Program Tali Kasih, DWP Unpad Beri Santunan kepada 62 Tenaga Kebersihan dan Satpam

Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Rina Indiastuti didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Unpad dr. Reiva Arief secara simbolis menyerahkan santunan program “Tali Kasih DWP Unpad” kepada 62 tenaga kebersihan dan satpam di lingkungan Gedung Rektorat Jatinangor dan Bandung di Selasar Lantai 2 Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Rabu (20/4/2022). (Foto: Dadan Triawan)*

[Kanal Media Unpad] Dharma Wanita Persatuan atau DWP Universitas Padjadjaran memberikan sejumlah santunan kepada tenaga kebersihan dan satuan pengamanan di lingkungan kampus Unpad. Penyerahan santunan bertajuk “Tali Kasih DWP Unpad” tersebut dilakukan secara simbolis dalam pertemuan yang digelar di Selasar Lantai 2 Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Rabu (20/4/2022).

Acara tersebut dihadiri langsung Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti, Ketua DWP Unpad dr. Reiva Arief S. Kartasasmita, Wakil Ketua Bidang Sosbud DWP Unpad Anita Yanyan, Wakil Ketua Bidang Ekonomi DWP Unpad Ani Hendarmawan, serta perwakilan penerima santunan.

Dalam sambutannya Reiva mengatakan, program “Tali Kasih DWP Unpad” ini merupakan kali kedua yang diinisiasi pengurus DWP Unpad Bidang Sosial Budaya yang diketuai Anita Yanyan. Pada tahun ini, program tersebut memberikan santuan kepada 62 tenaga kebersihan dan satpam yang bertugas di Gedung Rektorat Kampus Jatinangor dan Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung.

“Kita akan berikan kepada rekan-rekan yang selama ini telah bekerja membantu kelancaran Unpad,” kata Reiva.

Santunan tersebut murni terkumpul dari sumbangan pengurus dan anggota DWP Unpad. “Mudah-mudahan (donasi ini) sedikit bisa memberikan kebahagiaan di antara keluarga di Hari Raya ini,” sambung Reiva.

Rektor pun mengapresiasi atas upaya pengurus dan anggota DWP Unpad yang bersedia menyisihkan sebagian rezekinya untuk program Tali Kasih ini.

“Kami sangat mengapresiasi program berbagi itu dan Insyaallah akan dilipatgandakan pahalanya,” kata Rektor.

Rektor menjelaskan, program Tali Kasih dipandang menjadi bagian Unpad dalam memberikan berkah di bulan Ramadan. Selain program ini, beberapa sivitas akademika dan tenaga kependidikan juga telah berinisiatif menggelar program berbagi kepada warga Unpad yang membutuhkan.

Beberapa di antaranya adalah Gerakan Sedekah Ramadan yang dilakukan pengelola dan tenaga kependidikan di lingkungan Gedung Rektorat. Selain itu, para pimpinan dan dosen di tingkat fakultas juga menggelar program sedekah dengan menyisihkan sebagai rezekinya untuk membantu mereka yang membutuhkan, baik di lingkungan kampus hingga panti asuhan.

“Unpad secara tidak terencana membuat gerakan amal untuk teman-teman kita, baik untuk dalam kampus maupun luar kampus. Mudah-mudahan gerakan ini tidak berhenti hanya di bulan Ramadan saja,” kata Rektor.*

Share this: