Mahasiswa Unpad Gelar Aksi Bersih Sampah di Pasar Minggu Jatinangor

Tim mahasiswa "Think Green Clean Up" Universitas Padjadjaran.*

[Kanal Media Unpad] Sebagai wujud kontribusi dalam membantu pemulihan ekosistem pesisir dari sampah, mahasiswa Universitas Padjadjaran yang tergabung dalam Think Green 8.0 menggelar aksi sosial “Think Green Clean Up”, beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini merupakan implementasi program “Zero Plastic Action” berupa pengurangan penggunaan sampah plastik sekali pakai dan pemisahan sampah. Aksi sosial ini digelar di kawasan Pasar Minggu Jatinangor, di dekat kampus Unpad, Jatinangor.

Pada kegiatan “Think Green Clean Up” tersebut, tim berhasil mengumpulkan sampah plastik sebanyak 1,815 kg dan sampah tercampur sebanyak 27,015 kg. 

“Aksi sosial ini diharapkan menjadi kontribusi nyata mahasiswa Unpad dalam membantu mengurangi permasalahan sampah,” kata salah satu tim Indri Lestari dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad.

Adapun pesan utama yang ingin disampaikan dalam aksi sosial ini adalah bahwa upayamengurangi permasalahan sampah melalui Think Green Clean Up merupakan contoh konkret yang bisa dilihat dan dirasakan manfaatnya di masa depan. (rilis)*

Share this: