Unpad Serahkan 4 Ekor Sapi Kurban Atas Nama Pegawai Golongan I dan II

Imam dan khatib salat Idul Adha 1434 Hijriah di LPU Unpad, Prof. Dr. Sam’un Jaja Raharja, menyampaikan materi bertema "Hakekat Kurban" (Foto: Tedi Yusup)*

[Unpad.ac.id, 16/10/2013] Pada momen Idul Adha ini, Unpad memberikan bantuan hewan kurban kepada 28 pegawai golongan I dan II Unpad. Penyembelihan dilakukan di halaman Bale Kesehatan Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 46 Bandung, Rabu (16/10).

Imam dan khatib salat Idul Adha 1434 Hijriah di LPU Unpad, Prof. Dr. Sam’un Jaja Raharja, menyampaikan materi bertema “Hakekat Kurban” (Foto: Tedi Yusup)*

“Hal ini dilakukan setiap tahun. Tahun ini kita kurban empat ekor sapi, jadi ada 28 pegawai yang mendapatkan bantuan,” tutur  Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Hukum, dan Tata Kelola Unpad Drs. Sudarma, MM.

Acara penyembelihan ini disaksikan juga oleh Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia, Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad, Prof. Engkus Kuswarno, dan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Sarana dan Prasarana, dan Tata Kelola, Prof. Roni Kastaman.

[nggallery id=78]
Foto-foto oleh: Tedi Yusup (Humas Unpad)*

Tahun lalu, Unpad juga melakukan penyembelihan empat ekor sapi atas nama para pegawai golongan I dan II Unpad. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun.  Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, akan semakin terbangun rasa kebersamaan diantara civitas akademika Unpad.

“Unpad merasa terpanggil untuk bisa memberikan pembinaan baik moral maupun secara spiritual. Ini juga merupakan bagian bagi kita, civitas akademika Unpad untuk bersama-sama melaksanakan ibadah kurban,” tutur Sudarma.

Salah seorang pegawai Unpad yang mendapatkan bantuan, Amar Sanusi mengaku senang dan bersyukur atas adanya kegiatan ini. “Alhamdulillah dapat hewan kurban dari Unpad. Saya sangat bersyukur. Mudah-mudahan tahun depan dapat lebih meningkat lagi ibadahnya. Mudah-mudahan semua dapat barokahnya,” tutur Staf Bagian Rumah Tangga di Gedung Rektorat Unpad ini.

Hal senada juga diungkapkan Rahmat Sulaeman, Staf Kependidikan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unpad. “Saya pribadi sangat senang karena tahun ini saya bisa kurban. Saya ucapkan terima kasih banyak karena mengundang saya jadi salah satu anggota kurban di Unpad. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi untuk para karyawan yang belum,” tuturnya.

Sementara salat Idul Adha 1434 Hijriah dilaksanakan di Lapangan Parkir Utara Unpad Jln. Dipati Ukur 35 Bandung dan Masjid Ibnu Sina Unpad Jatinangor pada Selasa (15/10) kemarin. Bertindak sebagai imam dan khatib di LPU Unpad adalah Prof. Dr. Sam’un Jaja Raharja serta imam dan khatib di Masjid Ibnu Sina Dr. H. A. A. Handaka Suryana, MT.*

Laporan oleh: Artanti Hendriyana / eh *

Share this: