Prof. Dr. H. Eky S. Soeria Soemantri, drg., Sp.Ort(K) Meninggal Dunia

[unpad.ac.id, 26/8/2019] Universitas Padjadjaran kembali kehilangan salah seorang putra terbaiknya. Guru besar Fakultas Kedokteran Gigi Unpad Prof. Dr. H. Eky S. Soeria Soemantri, drg., Sp.Ort(K) meninggal dunia pada usia 70 tahun pada Sabtu (24/8).

Prof. Dr. H. Eky S. Soeria Soemantri, drg., Sp.Ort(K).*

Prof. Eky merupakan spesialis ortodontik. Guru besar yang lahir di Bandung, 18 Juli 1949 ini telah banyak menorehkan jasa bagi perkembangan FKG Unpad. Selain aktif di aktivitas tridarma, almarhum juga menjabat sejumlah posisi penting baik di lingkungan FKG Unpad maupun tingkat nasional.

Jabatan terakhir yang Prof. Eky emban adalah menjadi Dekan FKG Unpad periode 2005–2013. Saat menjabat sebagai Dekan, Prof. Eky juga dipercaya untuk menjabat sebagai ketua Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (Afdokgi). Di bidang keilmuannya, Prof. Eky juga pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Ortodontis Indonesia (Ikorti).

Sebelum dikebumikan, almarhum mendapatkan penghormatan terakhir dari pimpinan, sivitas akademika, tenaga kependidikan, dan kerabat dalam upacara pelepasan yang digelar di Masjid Aljihad Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Sabtu (24/8). Dalam upacara tersebut, Pelaksana Tugas Rektor Unpad Prof. Dr. Rina Indiastuti, M.SIE., menyampaikan kata-kata pelepasan.*

Laporan oleh Arief Maulana

Share this: