Unpad Terima Kunjungan Pelajar SMAN 3 Babelan dan MA Al-Munawwar

Foto bersama siswa dan pengajar SMAN 3 Babelan, Kab. Bekasi saat melakukan kunjungan ke kampus Unpad, Jatinangor. (Foto: Shafira Aulia Nisaa Ghafitri)*

Laporan oleh Shafira Aulia Nisaa Ghafitri,

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran melalui Kantor Komunikasi Publik menerima kunjugan dari dua sekolah menengah atas. Dua kunjungan tersebut diterima secara resmi di Auditorium Bale Santika Kampus Unpad, Jatinangor, Selasa (14/6/2022) dan Rabu (15/6/2022).

Di hari Selasa, KKP Unpad menerima kunjungan dari SMAN 3 Babelan, Kabupaten Bekasi. Sekira 50 siswa kelas XI dan XII melakukan kunjungan untuk mendapatkan informasi mengenai Unpad.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMAN 3 Babelan Johari, S.Pd., M.M., mengatakan, kunjungan dilakukan untuk mendapatkan wawasan mengenai bagaimana cara berkuliah di Unpad, seperti informasi program studi, jalur masuk, hingga aktivitas kampus.

Selain itu, pihaknya juga ingin menjalin silaturahmi dengan Unpad. “Dengan Menjalin silaturahmi dengan Unpad, siswa – siswi terutama kelas 12 ingin  mendapat wawasan tentang  perkuliahan di Unpad. Sehingga anak – anak tidak bingung dan mudah – mudahan mereka sudah mempunyai gambaran untuk kuliah disini,” ujar Johari,

Pada kesempatan tersebut, staf KKP Unpad yang diwakili Atep Rustandi menyampaikan pemaparan mengenai kampus Unpad. Beberapa siswa antusias mendengar pemaparan mengenai informasi kampus, fakultas, hingga jalur masuk di Unpad.

Di hari berikutnya, Madrasah Aliyah Al-Munawwar, Cikoneng, Kabupaten Ciamis melakukan kunjungan ke Unpad. Perwakilan pihak madrasah Open Nurjanah mengatakan, antusiasme siswa untuk masuk ke Unpad cukup tinggi. Karena itu, pihak madrasah berupaya mengenalkan Unpad lebih dekat dengan melakukan kunjungan ke kampus secara langsung.

“Kami sudah arahkan anak-anak yang berpotensi baik secara akademik untuk memilih ke Unpad,” kata Open.(arm)*

Share this: