Tim Mahasiswa Fakultas Hukum Unpad Jadi Runner Up di The Asia Cup Moot 2014 di Tokyo

FH Moot court[Unpad.ac.id, 4/09/2014] Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran kembali menorehkan prestasi yang membanggakan, kali ini dengan menjadi Runner Up di ajang kompetisi Asia Cup 2014 yang digelar pada Selasa-Rabu (19-20/8) di Tokyo, Jepang. Asia Cup (The Asia Cup Moot) sendiri adalah kompetisi peradilan semu yang diadakan untuk sekolah-sekolah hukum di Asia dengan konsentrasi kepada pembahasan isu-isu hukum internasional, hukum humaniter internasional dan hukum hak asasi manusia.

Tim Fakultas Hukum Unpad yang mengikuti kompetisi tersebut terdiri dari delegates (oralist): Bagas Tiarniko Susetio (2012), Fariz Sukma Ryanda (2012), Novannisa Priadi (2011), Debby Yerica Christine (2012), observer (researcher): Denis Lukman (2012), Oliver Sitorus (2013), official team: Geode Dinar F (2012), Andra Aditika N (2013), Adhitya P (2013). Tim tersebut dibimbing oleh dosen FH Unpad, Siti Noor Malia Putri, S.H , L.L.M.

Melalui latihan secara intensif yang hampir dilakukan setiap hari, akhirnya tim FH Unpad ini berhasil lolos pada tahap national round dan menjadi satu-satunya tim yang mewakili Indonesia. Pada tahap international round,  tim berhasil menyisihkan kompetitor dari tujuh negara lain untuk selanjutnya melaju ke grand final melawan Singapore Management University, termasuk berhadapan dengan juara bertahan Ateneo Law School.*

Rilis oleh: FH Unpad/mar

Share this: