Kajian Masjid Raya Unpad Bagikan Tips Tidak Mudah Lupa Materi Kuliah

masjid raya unpad
Suasana Kajian Tematik bertema ”Kajian Mengubah Mindset Mahasiswa agar Menjadi Pembelajar Sepanjang Hayat” di Bale Aweuhan Masjid Raya Unpad, Jatinangor, Jumat (24/2/2023).*

Laporan oleh Sulthan Adam Wizarddinan Hariono

[Kanal Media Unpad] Masjid Raya Universitas Padjadjaran menggelar Kajian Tematik bertema ”Kajian Mengubah Mindset Mahasiswa agar Menjadi Pembelajar Sepanjang Hayat” di Bale Aweuhan Masjid Raya Unpad, Jatinangor, Jumat (24/2/2023).

Kajian ini menghadirkan pengasuh Pondok Pesantren dan Majelis Al-Wasilah, Kuningan, Ustaz Habib Novel Al-Athos. Dalam ceramahnya, Habib Al-Athos memberikan tips kepada mahasiswa agar tidak mudah lupa atas ilmu yang sudah dipelajari.

Dalam rilis yang diterima Kanal Media Unpad, Habib Novel Al-Athos mengatakan, tips tersebut yaitu dengan mengamalkan ilmu dan mengajarkannya kepada orang lain. Hal ini akan membuat ilmu tersebut makin melekat dalam diri mahasiswanya.

”Pendekatan terbaik untuk mempelajari suatu ilmu adalah menerapkan dan menyebarkannya,” ujarnya.

Habib Novel Al-Athos juga meminta mahasiswa untuk semangat berdakwah dengan metode terkini untuk menjangkau generasi muda. Menurutnya, karena tidak semua anak muda tertarik dengan ilmu agama, sehingga harus melalui pendekatan yang sesuai dengan rutinitas mereka.

Terakhir, Ustadz Habib Novel Al-Athos berpesan kepada jemaah untuk terus rajin menuntut ilmu agama dan menjauhi perselisihan. (rilis)*

Share this: